Sekretariat Unsur Pelaksana

(1) Sekretariat mempunyai tugas pokok membantu kepala pelaksana dalam mengkoordinasikan perencanaan, pembinaan dan pengendalian terhadap program administrasi, umum, keuangan dan penyusunan program.
(2) Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

  • a. pelaksanaan penyusunan rencana dan program kerja pengelolaan pelayanan kesekretariatan
  • b. perumusan bahan kebijakan koordinasi penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas sekretariat secara terpadu
  • c. perumusan bahan kebijakan pengelolaan administrasi umum dan kerumah-tanggaan
  • d. perumusan bahan kebijakan pengelolaan kelembagaan dan ketatalaksanaan serta hubungan masyarakat
  • e. perumusan bahan kebijakan pengelolaan administrasi kepegawaian dan keuangan Badan
  • f. pelaksanaan pengadaan, inventarisasi dan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor
  • g. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas badan
  • h. pelaksanaan bahan perumusan kebijakan pengkoordinasian publik pelaksanaan tugas badan
  • i. pelaksanaan pengkoordinasian penyusunan dan penyampaian bahan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Badan
  • j. pelaporan pelaksanaan tugas pengelolaan pelayanan kesekretariatan
  • k. evaluasi pelaksanaan tugas pengelolaan pelayanan kesekretariatan
  • l. pelaksanaan koordinasi/kerjasama dan kemitraan dengan unit kerja/instansi/lembaga atau pihak ketiga di bidang pengelolaan pelayanan kesekretariatan, dan
  • m. pelaksanaan tugas lainyang diberikan oleh kepala pelaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya